Cara Jualan Live Streaming Toko Online

Cara Jualan Live Streaming Toko Online – Era industri 4.0 merupakan zaman di mana teknologi jadi canggih, semua serba digital, otomatis dan praktis. Seiring pertumbuhan tersebut, banyak pula bisnis yang merambah digital untuk meraih keuntungan yang lebih besar.

Toko online jadi marak ditemui, yang berdampak pada angka kompetisi jadi ketat. Oleh sebab itu, pemilik bisnis online kudu memutar otak agar bisa bertahan serta bisa menambah angka penjualan.

Salah satu tren yang kembali digandrungi oleh pemilik toko online adalah pakai fitur live streaming untuk mendongkrak penjualan.

Saat ini udah ada marketplace/sosial fasilitas yang miliki fitur live streaming dan bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan jualan. Sebagai contoh, fitur Shopee Live yang dimiliki oleh marketplace Shopee atau fitur “Facebook Live” berasal dari facebook.

Tren live streaming banyak diminati oleh customer sebab mereka bisa berinteraksi secara segera dengan penjual. Bahkan, berasal dari fitur ini mereka termasuk bisa menyaksikan mengerti dan teliti mutu bahan berasal dari produk yang tengah ditawarkan.

Lalu bagaimana mengawali fitur live streaming dan berjualan di fitur ini? Yuk mengikuti beberapa langkah berjualan produk melalui live streaming di bawah ini! Tips Jualan Online di Facebook Agar Produk Laku Keras

Cara jualan melalui fitur “live streaming” di Shopee

Sebelum mengawali pastikan kamu udah mengakses aplikasi Shopee.
Selanjutnya silahkan klik tap “saya” lantas cari menu “shopee live”
Lalu klik menu tersebut, maka Kamu akan diarahkan untuk pilih lebih dari satu menu. Silakan klik “buat live streaming”
Ketika kamu meng-klik “buat live streaming” maka cara sesudah itu adalah Kamu kudu isikan deskripsi barang yang akan dijual. Seperti judul, foto barang, deskripsi bahan dan kualitas.
Selanjutnya klik “tambah produk terkait”. Nah, di sini Kamu akan diarahkan pada galeri pilihan barang yang akan dijual. Ambil item/barang yang ada di daftar toko saya.
Untuk mengawali sesi “live” maka kamu kudu mengaktifkan tap menu “ beri mengerti pengikut”. Sehingga pengikut setia toko online-mu meraih notifikasi bahwa sementara ini Kamu tengah menawarkan produk secara langsung.
Terakhir tap tombol “X” yang berada di kanan atas untuk mengakhiri live streaming . Jangan hingga lupa untuk mematikan fitur ini. Jika kamu lupa mematikan fitur ini, maka fitur live streaming akan konsisten berjalan samasekali aplikasi Shopee udah tertutup. Pengunjung tidak akan menyaksikan apapun kalau hanya penampilan layar kosong saja.

Cara jualan melalui “facebook live” Bisnis dari rumah online
Lain Shopee, lain pula Facebook. Sebagai aplikasi sejuta umat, maka mempromosikan jualan di Facebook adalah pilihan yang tepat. Pasalnya, banyak kalangan yang pakai facebook, agar tidaklah sulit kalau idamkan menggaet pelanggan berasal dari aplikasi ini. Apalagi sementara ini, Facebook dapat dukungan dengan fitur “live” yang amat mungkin dipakai untuk memasarkan jualan. Dengan pakai fasilitas ini, maka penjual bisa mengakibatkan broadcast kepada semua kawan yang ada di Facebook. Coba cara tersebut ini untuk mengawali “live streaming” di facebook.

Bukalah akun Facebook jualan Kamu.
Silakan membuka kolom status yang umumnya digunakan untuk memperbarui status di web site ini. Ketuk ikon live untuk mengawali “live streaming”
Tambahkan deskripsi dan penjelasan singkat tentang produk yang akan dijual.
Pastikan Kamu udah pilih audiens sebagai tujuan pasarmu.
Setelah itu, kamu udah bisa mengawali “live streaming”. Besar mungkin fitur ini bisa menunjang peningkatan penjualan.
Pastikan video berdurasi tidak terlampau panjang. Jika idamkan promosi diamati oleh orang-orang khusus, maka mention akun orang tersebut. Sehingga akan keluar notifikasi di ponsel mereka.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *